Jumat, 13 Maret 2015

LAGUNA HELAU | PESONA LAMPUNG

Laguna Helau|Hai para Travellovers?
Tak bosan-bosannya saya akan membagikan informasi mengenai wisata Lampung, dan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai "Laguna Helau", Laguna Helau terletak di daerah Pantai Desa Ketapang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan yang berjarak kurang lebih 30 km dari Pelabuhan Bakauheni yang menghubungkan Pulau Sumatera dan Jawa. Sedangkan dari Kota Bandar Lampung, pantai ini berjarak sekitar 57 km, untuk menuju ke Laguna Helau kita dapat menggunakan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil.

Laguna adalah air laut yang terpisah dari lautan akibat terhalang oleh bebatuan karang maupun pasir, jadi air laut itu seperti terkurung dan tidak dapat kembali ke lautan, sedangkan Helau berarti Bagus atau Indah, jadi Laguna Helau adalah Laguna yang indah, laguna itu apa ya baca sendirilah. Laguna Helau merupakan salah satu incaran wisata para travellovers lokal maupun luar kota, bagaimana tidak, Laguna Helau terkenal dengan panorama pantainya yang indah, pasir yang membentang luas, pepohonan yang teduh, ombak pantai yang bergulung tinggi, dan ditambah dengan background anak gunung krakatau serta pulau-pulau di sekitarnya. Panorama-panorama tersebut menjadi kesatuan yang akan memikat bagi para travellovers yang berpijak di sana.
Pesona wisata Laguna Helau Kalianda Lampung
Pesona Wisata Laguna Helau Lampung

Bagi para travellovers yang berwisata, kalian dapat sekedar menikmati suasana pantai dan hunting foto, bermain voli pantai, futsal pantai, bermain pasir dengan membuat istana pasir namun jangan membuat bunga pasir bak kucing, berenang, dan juga karena ombaknya yang lumayan tinggi Anda dapat berselancar di sana. Pantai ini juga akan terlihat lebih menawan jika matahari mulai menenggelamkan dirinya ke ufuk barat, pancaran sinar akhirnya akan menghiasi langit-langit oantai dengan warna orange.
Pesona wisata Laguna Helau Kalianda Lampung
Pesona Wisata Laguna Helau Lampung
Bagaimana para travellovers?
Anda tertarik bukan? dan jangan khawatir jika kalian ingin menghabiskan malam di Laguna Helau, karena disana difasilitasi cottage sederhana yang biayanya terjangkau. Jadi mari kita berwisata menuju Laguna Helau di Lampung, menyaksikan keindahannya dengan mata kita sendiri dan membuat cerita kita sendiri, jangan lupa ajaklah teman agar nuansa yang dihadirkan akan lebih menyenangkan.
-Lampung punya cerita-

Sumber foto:

http://www.travelmatekamu.com/2014/08/15/laguna-helau-satu-pantai-primadona-dengan-keindahan-menawan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar