Kamis, 19 Maret 2015

TIPS WISATA DI PULAU PAHAWANG DAN SEKITARNYA!

Tips wisata di Pulau Pahawang | hai para Travellovers? kali ini saya akan berbagi mengenai tips untuk kalian yang ingin berwisata ke Pulau Pahawang maupun Pulau sekitarnya dengan nyaman dan aman.

Tips untuk melakukan perjalanan ke pulau Pahawang atau sekitarnya :
1. Jika Anda ingin berwisata pada hari libur ataupun weekend, hubungilah penyedia jasa kapal terlebih dahulu untuk mem-booking. Jika tidak dilakukan maka jangan kecewa ketika Anda sampai dermaga Ketapang, kapal sudah terpakai semua, atau perlengkapan untuk snorkling sudah habis dan Anda harus mengganti destinasi wisata kalian, mungkin direkomendasikan untuk ke Pantai Sari Ringgung, Pasir Timbul, Pulau Tegal, Pantai Klara, ataupun Pantai Mutun.

2. Jika Anda hanya melakukan trip selama satu hari tanpa menginap, usahakan sampai dermaga pukul 08.00 WIB paling siang, pasalnya untuk menuju pulau pulau terdekat seperti Kelagian waktu sekitar 15 menit, untuk menuju Pahawang 45 mnt, Tanjung Putus 100 menit, Legundi 180 menit. Anda bisa memperkirakan sendiri berapa waktu yang terbuang perjalanan, dan berapa waktu yang terpakai untuk berwisata.

3.Rekomendasi untuk Anda yang tidak menginap, lebih baik kunjungan Anda dibuat dengan route, Tanjung Putus, Pahawang, dan Kelagian (sekaligus pulang), tapi itu memakan waktu perjalanan yang lumayan, jika ingin menikmati Pulau dan Pantai secara santai direkomendasikan untuk menuju ke Pahawang saja.

4. Siapkan bekal perjalanan dari rumah, maupun dari jalan, jika sudah sampai dermaga Ketapang makanan ya cuma sekedarnya saja, makanan ringan juga minim, jadi lebih baik siapkan saja dari rumah maupun dari jalan. 

5. Jika Anda baru pertama wisata ke Pulau-pulau tersebut direkomendasikan untuk mengajak teman yang sudah berpengalaman agar waktu Anda tak sia-sia. Jika tidak ada teman yang berpengalaman lebih baik pergi bersama pihak yang mengadakan OPEN TRIP menuju wisata tersebut, keuntungan jika menggunakan jasa orang yang berpengalaman adalah dapat membantu menyusun agenda perjalanan agar efisien waktu, dapat menghitung biaya yang valid untuk setiap agenda yang Anda inginkan, jadi uang tinggal bawa secukupnya saja dari rumah, tidak perlu repot mem-booking kapal ataupun memesan perlengkapan snorkling dan life jaket, Anda tinggal berangkat dan semua sudah disiapkan.

Sekian Tips nyaman wisata ke Pulau Pahawang dan sekitarnya dari saya, semoga dapat membantu para travellovers yang ingin berwisata namun masih buta arah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar