Sabtu, 14 Maret 2015

PANTAI SARI RINGGUNG | PESONA WISATA PENDATANG BARU PESAWARAN

Pantai Sari Ringgung | Hai para Travellovers?
Tiba saatnya kali ini saya akan memberikan informasi mengenai wisata Kabupaten Pesawaran yaitu "Pantai Sari Ringgung", pantai baru dengan nama kondang Sari Ringgung ini sukses bersaing dengan nama-nama lama seperti pantai Mutun dan juga Kelapa Rapat, pantai kondang ini berhasil memikat para wisatawan untuk berwisata di sana, sebenarnya
pantai Sari Ringgung bukanlah hal baru dikalangan para travellovers yang sering berlalu lalang pergi ke arah pantai Mutun, maupun Kelapa rapat, tetapi saat itu pantai sari Ringgung belum diminati masyarakat, pasalnya akses menuju pantai tersebut sangatlah jelek, berlubang, dan juga becek, sesampainya di tempat tujuanpun pantai masih terkesan kosong dan dikelola seadanya saja, tidak menarik dan memikat. Tapi pada awal tahun 2015 ini terjadi makeover besar-besaran mulai dari pembuatan jalan baru menuju lokasi pantai, menambah fasilitas cottage untuk berteduh wisatawan akibat terik sang surya, toilet, mushola, dan juga sarana bermain untuk anak-anak seperti waterboom dan lain sebagainya, bagi pengunjung yang merasa lapar juga disediakan kantin dan juga kafe di sana, pemilihan lokasi untuk kafe inipun terbilang strategis dan menarik pengunjung karena berada di atas bukit yang berada di dekat bibir pantai, pemandangan dari atas bukit itupun indah bukan main, hampir keseluruhan pesona pantai Sari Ringgung dapat dilihat di atas sana. Di tengah lautan pantai Sari Ringgung juga terdapat masjid dan perkampungan yang mengapung, amazing. Bukan hanya itu saja yang membuat pantai ini menjadi kondang, karena pantai Sari Ringgung ini juga berfungsi sebagai dermaga untuk menuju ke pasir timbul dan juga pulau Tegal, dua nama itu turut meramaikan dan membuat nilai daya jual wisata lampung ini menjadi mencuat dan menjadi buah bibir di sosial media, begitu juga dengan pulau Pahawang kecil, dan Tanjung Putus, mereka seperti menjadi ikon wisata Kabupaten Pesawaran saat ini.

Mengenai tarif anda tidak perlu khawatir, saya akan berikan informasi juga mengenai tarif agar para travellovers dapat mempersiapkan segalanya dengan perhitungan yang matang. Biaya masuk pantai Sari Ringgung adalah 10 ribu/mobil, 5 ribu/orang, dan 10 ribu/motor. Menurut saya tarif tersebut sedikit tidak masuk akal, bukan masalah nominalnya, tetapi masalah perhitungannya, misalnya para travellovers menggunakan 1 motor dan membonceng 1 orang, dihitung 25 ribu, jika travellovers tidak membonceng dan menggunakan motor dihitung 15 ribu, kan aneh... memangnya ada motor masuk tanpa drivernya? emang ada mobil masuk nggak ada orangnya?, seharusnya ya cukuplah semua tarif itu didasarkan pada jumlah orang saja, tak perlu mobil atau motor juga dikenakan tarif, haha. Lupakan pemikiran saya di atas :v, lanjut ke sewa cottage, cottage disewakan sebesar 50 ribu, dan jika kalian ingin menuju ke Pasir Timbul ataupun Pulau Tegal akan dikenakan biaya 120 ribu per kapal. Tips untuk para travellovers luar kota yang ingin berwisata ke pantai Sari Ringgung maupun Pasir Timbul dan Pulau Tegal, lebih baik jangan akhir pekan supaya kalian mendapatkan rasa nyaman dan dapat menikmati suasana pantai dengan tenang.

Berikut akan saya hadirkan view dari pantai Sari Ringgung :
 
Indahnya Pendatang Baru "Pesona Wisata Pantai Sari Ringgung Pesawaran"
Pesona pantai dilihat dari atas bukit
Indahnya Pendatang Baru "Pesona Wisata Pantai Sari Ringgung Pesawaran"
Sisi kanan pantai Sari Ringgung
Indahnya Pendatang Baru "Pesona Wisata Pantai Sari Ringgung Pesawaran"
Masih di atas bukit
Bagaimana para travellovers?
Minat untuk berwisata ke Pantai Sari Ringgung Kabupaten Pesawaran, segera rapatkan barisan, carilah kawan, agar perjalanan lebih menyenangkan, dan ingat travellovers yang baik itu adalah pecinta lingkungan, jadi janganlah membuang sampah Anda sembarangan!, yang jelas mari berwisata karena di sini Lampung punya cerita!.

-Lampung punya cerita-

Source photo :

http://hasabizone.blogspot.com/2015/01/pantai-sari-ringgung.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar