Kamis, 12 Maret 2015

Wisata Pantai Bagus Kalianda Lampung Selatan

Menikmati Wisata Pantai bagus dengan Pesona Gunung Rajabasa
Gambar. Wisata Pantai Bagus dengan Pesona Gunung Rajabasa, Desa Merak Belantung, Kalianda, Lampung Selatan.

Hai para travellovers?

Sudah lihat gambar di atas? Sudah bertanya-tanya di manakah lokasi tersebut?
Daripada penasaran, lebih baik simak saja artikel pada halaman ini, karena pada artikel ini kita akan membahas mengenai gambar tersebut.

Pantai pada gambar tersebut adalah Pantai Bagus, sesuai seperti namanya bukan? Pantai bagus terletak di dekat Desa Merak Belatung, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Pantai ini berkiblat langsung pada Laut Jawa pada  perairan dangkal dengan luas kira-kira 310.000 km2 di antara Pulau Kalimantan, Jawa, Sumatera, dan Sulawesi di gugusan kepulauan Indonesia. 

Pantai Bagus masihlah tergolong pantai yang tidak ramai pengunjung, karena memang pengelola pantai ini masih belum gencar melakukan promosi, tetapi dengan adanya para blogger, para travellovers yang sering mencari tahu tentang destinasi wisata Lampung terutama wilayah Lampung Selatan, mungkin pantai Bagus ini akan menjadi pantai yang ramai pengunjung kelak. Tidak ramai bukan berarti jelek bukan? Lihat saja gambar di atas.
Bagi saya selaku travellovers juga tidak menghiraukan masalah ramai atau sepi, karena kepuasan hati akan keindahan didapat dengan mata, dan langkah kaki kita sendiri, tak terpengaruh dengan orang lain. Alam itu dari awal tercipta ya seperti adanya, indah tidaknya bergantung dari bagaimana cara kita menikmatinya. 

Nah, sekarang akan saya paparkan alasan untuk para travellovers agar menjadikan Pantai bagus ini menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi, Pantai Bagus memiliki pasir yang masih berwarna putih, membentang luas di sepanjang pantai. Di sekitar bibir pantai banyak terdapat pepohonan yang ikut menghembuskan angin sepoi untuk dinikmati para travellovers yang datang, selain itu bagi travellovers yang ingin sekedar bersantai tanpa bergaul dengan air laut juga disediakan saung-saung terbuka berlantai bambu dan beratap daun kelapa yang nyaman. Di antara saung tersebut ada yang tingginya mencapai empat meter sehingga pengunjung bisa memandang lepas ke arah lautan dan Gunung Rajabasa yang menjulang yang di depannya. Sarana yang nyaman ini tentu memberikan panorama yang indah dan eksotis bagi para pengunjung. Untuk para travellovers yang juga hobi melukis panorama tempat ini cocok sebagai model manis kreativitas tanpa batas kalian. Pengelola pantai memasang tarif pengunjung Rp. 5.000/ orang atau Rp. 5.000/ mobil. Bagaimana dengan biayanya? Murah bukan?, tunggu apa lagi! Susun rencana, ajak keluarga, berwisata bersama, bahagia sampai di sana, sukur-sukur selamanya.
 -Lampung punya cerita-


Sumber Foto :

http://wisatabagus.blogspot.com/2010/12/pantai-bagus.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar