Kamis, 19 Maret 2015

Syairku Untuk Pahawang



 PAHAWANG

Pacaran tak buat mu bahagia
Pahawang membuatmu serasa di surga
Pacaran tak buatmu senang
Indah pahawang membuatmu tenang
Ayooo kepahawang, ajak teman teman

                Potongan syair di atas, gambarkan sedikit tentang pahawang. Sebuah pulau di gugusan teluk lampung. Terdiri dari pahawang besar dan pahawang kecil, dan di kedua duanya jelas sajikan indah khas suasana pantai yang semakin yahud dan asik karena keasrian dan keaslianya.
                Pahawang besar memiliki pantai yang bagus, bersih. Jika ingin bermain main di pinggiran pahawang besar, aku rasa kau harus urungkan niatmu disana. Bukan gak boleh atau gak bisa bermain di pantai pahawang besar. Karena jika kau hanya bermain main di pinggiran kau akan melewatkan surga. Kenapa memang ? ya karena disini spot snorkling yang sangat indah, terumbu karang yang warna warni akan manjakan warnamu. Ikan ikan ramah akan menyambutmu tapi awas terkadang ada bulu babi genit siap kecup dirimu. Hehe kau bebas bergerak kesana kemari di laut yang jernih bagaikan kaca, tenang bagaikan bak mandi ? analogi yang aneh ya ? sudahlah jangan di permasalahkan. Tapi ombak di spot snorkeling ini jelas tak besar jadi jangan takut terbawa arus. Kombinasi yang lengkap jika kau ingin bermain main disini. Aku sarankan pagi menjelang siang kau mulai bermain main disini hingga matahari tepat di atas kepala atau sebelumnya. Karena kau juga harus nikmati indahnya pulau pahawang kecil setelah itu dan setelah matahari tepat di atas kepala adalah waktu yang tepat.
                Pahawang kecil juga sediakan keindahan serasa di surga. Tak ada fasilitas umum sama sekali disini. Mungkin bukan tidak ada tapi belum tepatnya. Jadi kondisi alam disini masih sangat asri, pasir putih yang terhampar luas jelas memanjakan, apalagi sinar matahari menambahkan  pasir semakin berkilau. Bagai mutiara #tsah. Kau dapat berlari lari sepuasanya hingga kakimu merasa pegal disini. Tapi ingat jangan lupa makan siang untuk menambah energimu menjelajahi dan menikmati pahawang kecil.  lalu Masih ada lautan yang memiliki semeter panas, semeter dingin, semeter panas, semeter dingin.  Lucu memang Airnya ada yang panas ada yang dingin di dalam lautan yang sama. Padahal tak ada yang kencing di air yang panas itu. Hehe mau berendam sambil memancing ? jangan lupa peralatan dan pakanya. Masalah ikan jangan pernah ragukan alam pahawang. Di pulau pahawang  kecil ini jika surut akan seperti danau yang mengering tapi dengan pasir putihnya dan saat pasang tiba akan berubah seperti lautan lagi. Seru hehehe
                Potongan syair terakhir itu berupa saran. Loh kenapa ? karena pahawang tanpa sahabat sahabat terbaik mu kurang mantap. Ibarat nasi penyet sambalnya kurang pedes, jadi kurang greget. Selain asik bersama kawan, berlari larian, snorkling seharian,berfoto foto hingga muntah, memancing berjamaah, ikan panggang rame rame sambil berlayangan dan yang paling penting semakin ramai sahabat yang ikut semakin murah uang yang akan kau keluarkan. Itu intinya hahahahaha
                Tapi ada sayangnya. Pahawang kecil bukan milik lampung (lagi) apalagi milik indonesia bumi pertiwi. Bahkan bertuliskan pulau pribadi di sebagian pulau pahawang kecil, dan anehnya penduduk pribumi di haramkan masuk kesini. Aneh bukan ? ya karena pulau itu milik orang asing yang menggunakan nama orang pribumi untuk memilikinya. Entah bagaimana bisa dan bagaimana hukumnya dan mengapa tak ada pengambilan alih setelah banyak yang tahu kebenaranya. Saat banyak yang meributkan sipadan ligitan. Pulau pahawang kecil dan banyak pulau lainya sudah meninggalkan Indonesia. Tapi jangan khawatir, kita sebagai indonesia masih memiliki pantainya dan kita dapat menikmatinya secara keseluruhan. Sambil mendoakan tak akan ada lagi pulau pulau yang hilang (kepemilikanya).



By : Ibra
Posted : 19/03/2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar